Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Download Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr

Postingan ini telah diupdate pada tanggal 25 Juni 2021

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr - Indahnya berbagi, mumpung bulan puasa saya mau bagi-bagi lagi soft file desain undangan pernikahan cdr yang bisa sobat edit menggunakan software desain grafis CorelDRAW.

Di artikel sebelumnya sudah saya bagikan juga 10 Template Undangan Pernikahan Elegan Word yang Bisa Diedit. Karena saya menyadari bahwa tidak semua teman-teman bisa menggunakan software desain grafis, jadi saya berfikir untuk membagikan desain undangan dalam bentuk doc atau word.

Nah biar adil, disini saya juga akan membagikan juga 10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr. Jadi sobat punya pilihan mau menggunakan desain undangan format doc atau cdr.

Dan selanjutnya saya juga akan berbagi desain undangan dalam format psd atau photoshop. Maka dari itu, buat sobat yang tidak ingin ketinggalan desain-desain undangan gratis silahkan like fanspage blog ini.

Desain undangan full color ini sangat disarankan untuk mencetaknya dengan menggunakan mesin cetak sparasi atau offset.

Kalau sobat mencetak dengan menggunakan mesin printer biasa yang dikawatirkan printer sobat akan cepat rusak catridnya. Tetapi kalau menggunakan printer epson tidak begitu masalah.

Akan tetapi jika sobat ingin menggunakannya untuk kepentingan komersil pertimbangkan juga biaya cetaknya dengan harga yang sobat tawarkan ke konsumen, apakah menguntungkan atau malah rugi. Mengingat sangat banyak tinta yang digunakan untuk mencetak desain undangan full color ini.

Tapi kalai menurut saya, jika hanya cetak sedikit atau dibawah 300pcs undangan ya sebaiknya menggunakan printer saja. Tetapi jika diatas 300pcs saya sarankan ke percetakan besar saja, agar dicetak menggunakan mesin offset.

Baca Juga : Pengertian dan Apa Itu Mesin Cetak Offset Printing, Cetak Offset dan Biaya Cetaknya

Biaya cetak dengan menggunakan mesin offset biasanya tergantung dari banyaknya cetakan dan ketebalan kertas. Ketebalan kertas standarnya 210gr - 310gr.

210gr agak tipis, 260gr standar atau agak tebal dan 310gr cukup tebal. Umumnya menggunakan kertas dengan ketebalan 260gr.

Biaya cetak biasanya berkisar antara Rp.700 - Rp.1.000 dan belum laminasi doff/glossy serta belum biaya rell atau biasanya kita sering melihatnya lekukan untuk membantu pada saat melipat undangan. Dan belum biaya plastik dan label nama.

Jadi dengan pertimbangan harga di atas sobat harus bisa mengira ngira berapa harga yang bisa sobat tawarkan ke konsumen. Dan pastinya harga di atas berbeda-beda dengan harga percetakan di tempat sobat. Tapi di tempat saya Jambi umumnya segitu harganya.

Untuk harga jual undangan full color ini biasnya berkisar antara Rp.2.000.Rp.3.500, tergantung ketebalan kertas yang digunakan dan banyaknya pesanan.

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


Kelebihan Cetak Undangan Full Color
Enaknya mencetak undangan dengan desain full color ini sobat bisa mengganti warna, desan dan lain sebagainya sesuka hati sesuai dengan keinginan konsumen.

Dan lagi, sobat bisa menyisipkan foto pengantin berapapun banyaknya. Asalkan masih enak dipandang pada desain undangannya.

Berbeda jika sobat menggunakan kertas blanko udangan, sobat tidak bisa lagi mengganti bentuk desain dan warnanya. Walaupun begitu, undangan blanko tergolong undangan mewah dengan harga murah.

Kelebihan lain adalah, kalau sobat punya mesin cetak full warna sendiri itu akan sangat menguntungkan. Karena mencetak dengan menggunakan mesin full warna akan lebih hemat dengan hasil yang sangat memuaskan daripada menggunakan mesin printer biasa.

Kalaupun tidak memiliki mesin full warna sendiri, sobat masih bisa menggunakan jasa cetak di percetakan besar. Biasanya untuk harga percetakan kecil seperti kita ada harga kusus atau ada yang menyebutnya dengan harga grosir.

Dan lagi sobat tidak perlu takut kehabisan stock kertas, karena kertas yang digunakan untuk mencetak undangan full warna ini banyak sekali disediakan di toko kertas. Kertas yang digunakan biasanya kertas Ivory atau kertas Art Paper.

Berbeda jika sobat menggunakan kertas blanko undangan. Dimana sobat harus stock ataupun bertanya terlebih dahulu ke toko kertas yang menyediakan blanko undangan.

Saya dulu pernah atau bahkan sering mengalami, konsumen sudah memilih salah satu desain blanko undangannya. Tetapi sekali saya tanya ke toko kertasnya, blanko dengan kode dan merek yang dipilih konsumen sedang kosong. Tentu saja ini sangat menjengkelkan, dan bisa mengurangi kepercayaan dan kepuasan konsumen.


Kekurangan Cetak Undangan Full Color
Disetiap kelebihan tentu saja ada kekurangan. Melihat dari beberapa kelebihan cetak undangan full color ada juga beberapa kekurangan cetak undangan full color ini yang mesti sobat ketahui.

Salah satunya ialah minimum cetak. Yah, berbeda jika sobat menggunakan kertas blanko, sobat bisa mencetak undangan dengan minimal cetak 100pcs bahkan bisa dibawah itu.

Baca Juga : Download Settingan Undangan ERBA Lengkap Cdr

Tetapi jika sobat cetak full warna apalagi dengan menggunakan jasa percetakan offset maka akan ada minimal cetak yang lumayan besar yakni 300pcs minimal cetak. Mungkin minimal cetak ini tidak sama dengan yang ada di tempat sobat, tetapi umumnya seperti itu.

Belum lagi ongkos pejalanan ke tempat cetak dan waktu yang digunakan untuk kesana. Masalah lain sering muncul jika di tempat kita mencetak undangan full warna itu lagi ramai-ramainya pemesanan, biasanya hasil cetakan kita akan lebih lama siapnya.

Jika menggunakan printer sendiri sobat harus menggunakan tinta art paper jika mencetak di atas kertas art paper. Jika tidak, maka hasil cetakan sobat akan luntur.

Tetapi permasalahan tinta dan jenis kertas di atas bisa diatasi dengan cara menggunakan kertas selain art paper yakni kertas jasmine atau kertas BC. Akan tetapi hasilnya tentu akan berbeda jika menggunakan kertas art paper.

Baca Juga : Macam-Macam Jenis Kertas Undangan

Nah, jika sobat sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan mencetak undangan full color di atas, saatnya saya bagikan soft file 10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color format corelDRAW yang sudah saya janjikan di atas.

Sebelum itu, sobat download terlebih dahulu font yang digunakan pada desain undangan full color ini agar tidak terjadi miss font pada saat pengeditan.

Download Font Undangan Cull Color Vintage
Jika sobat sudah mendownload kumulan font undangannya di atas, selanjutnya ya tinggal sobat pilih-piih aja desain undangan full colornya di bawah. Mana yang mau sobat donwload.

Kalau mau didownload semua juga gak masalah, karena gratis juga, heheee. Koleksi font lainnya bisa sobat lihat di postingan :

Baca juga : Kumpulan Font Latin Keren Untuk Desain Grafis, Logo, Undangan, dan Spanduk Free Download

1. Undangan Full Color Vintage Flower Dongker

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


2. Undangan Full Color Vintage Full Color Blue

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr



3. Undangan Full Color Vintage Rose

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


4. Undangan Full Color Vintage Ungu

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


5. Undangan Full Color Vintage Elegan Cokelat

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr




6. Undangan Full Color Vintage Garis-Garis Cokelat


10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


7. Undangan Full Color Vintage Light Blue

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


8. Undangan Full Color Vintage Abu-Abu

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


9. Undangan Full Color Green Boho Style

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


10. Undangan Full Color Green Flower

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


11. Download Template Desain Undangan Pernikahan Custome Elegan Cdr (Desain 118)

10 Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr


DOWNLOAD



Itu beberapa contoh template desain undangan custome full color yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis. Jika kamu ingin mendapatkan desain yang lebih banyak dan keren silahkan klik halaman berikut :


Okee, sekian postingan kali ini, semoga file yang saya bagikan dapat bermanfaat. Dan jangan lupa meninggalkan  komentar.

Tag : undangan soft cover, undangan full color murah, download desain undangan sparasi full warna, file undangan pernikahan yang bisa diedit.

6 comments for "10 Download Contoh Undangan Pernikahan Full Color Cdr"

  1. Replies
    1. Ijin apa mas, kalau download silahkan download semua file undangan yang sudah saya share di blog ini gratis.

      Kalau ijin copas ke blog pribadi jangan yak, heheee

      Delete
  2. Terimakasih.. semoga berkah dan sangat membantu..

    ReplyDelete
  3. Terimakasih Mas Sangat Bermanfaat Jazakumulloh Khoir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, yang lebih lengkap, lebih banyak dan lebih keren lagi bisa dicek pada link berikut :

      https://belajar-dotcom.blogspot.com/2020/04/template-undangan-pernikahan-custome-cdr.html

      Delete

Berkomentarlah yang baik. Jangan SPAM atau meninggalkan link aktif di dalam komentar.