Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Logo Ubuntu Dengan CorelDRAW

Tutorial CorelDRAW : Cara Membuat Logo Ubuntu

Cara Membuat Logo Ubuntu dengan CorelDRAW - Jika sebelumnya saya telah membagikan artikel tentang Bagaimana cara membuat logo Telkomsel, kali ini saya ingin berbagi kepada sobat semua, tentang bagaimana cara membuat logo dari sebuah operasi sistem yang bernama Ubuntu. Sama seperti artikel sebelumnya, tutorial membuat logo kali ini juga saya usahakan menyampaikannya dengan cara dan tahap-tahap yang mudah di pahami.

Sudah banyak para blogger yang telah memposting tentang bagaimana cara membuat logo ubuntu ini, namin kali ini saya berusaha menyampaikannya dengan cara yang mudah di pahami. Dengan dilengkapi gambar - gambar tentang tahap - tahap pembuatan logo ubuntu semoga semakin memudahkan sobat untuk belajar membuat logo ubuntu dengan corelDRAW.


cara mudah membuat logo dengan coreldraw, belajar membuat logo, logo ubuntu, logo keren, logo ubuntu keren, walpaper ubuntu, logo kreativ

Berikut langkah - langkah dalam pembuatannya :


1. Buat objek lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool (F7).

2. Buat lingkaran kedua lebih kecil dari lingkaran pertama kemudian letakan di tengah-tengah lingkaran pertama tadi.


proses pembuatan logo, membuat objek dengan Ellipse Tool


3. Blok kedua lingkaran tersebut kemudian klik Trim. Hapus lingkaran kecil yang di tengah.


fungsi trim, cara menggunakan trim



4. Buat objek persegi panjang dengan menggunakan Rectangle Tool (F6).


membuat objek dengan rectangle tool



5. Lalu Copy objek persegi panjang tesebut menjadi 3. Caranya, klik objek persegi panjang, lalu tarik titik pusatnya menjadi di bawah (midpoint).



apa itu midpoint, memutar objek di coreldraw



6. Setelah itu pilih menu Arrange - Transformation - Rotate (Alt + F8).
 
7. Atur Angle Rotationnya 120. Kemudian klik Apply To Duplicate.


memutar sekaligus mengcopy objek agar sama persis/presisi


 
8. Kemudian blok semua objek tersebut lalu klik Trim. Setelah itu hapus objek persegi panjangnya karna sudah tidak diperlukan lagi. Baca disini Fungsi dan Cara Menggunakan Shaping Tool di CorelDRAW.



objek setelah di trim


9. Berikutnya buat sebuah lingkaran dengan menggunakan Ellipse Tool (F7). Lihat gambar dibawah.


tahap-tahap membuat logo ubuntu, ellipse tool



10. Lalu Copy menjadi 3 objek lingkaran tersebut. Cara mengkopinya gunakan cara seperti langkah 6 - 8. Yang berbeda hanya letaktitik pusatnya. Letakan titik pusat lingkaran kecil barusan ke lingkaran yang sudah kita bentuk tadi tepat di tengah - tengah/Center. Lihat gambar dibawah.



memutar dan mengcopy objek agar sama persis



11. Berikut hasilnya, jika hasil copyan sobat letak lingkarannya tidak pas seperti gambar dibawah, sobat rapikan sendiri dengan menggunakan kursor.


tahapan pembuatan logo ubuntu


12. Kemudian blok semua objek lalu Klik Trim.

13. Perkecil ukuran lingkaran - lingkaran yang ada di samping menjadi 65%.


14. Caranya, pilih menu Arrange - Transformation - Scale (Alt + F9). Pada nilai Horizontal dan Vertical ubah menjadi 65%, kemudian klik Aplly.



fungsi scale dalam coreldraw, mengecilkan objek agar sesuai dengan ukuran yang kita ingnkan



15. Putar semua objek.



memutar objek di coreldraw



16. Tahap akhir tinggal pemberian warna. Pilih Smart Fill Tool, kemudian klik bagian yang akan diberi warna, lebih gampangnya sobat lihat ulasan gambar berikut.



proses pewarnaan logo ubuntu, cara membuat logo ubuntu dan tahap mewarnai, tutorial mudah membuat logo ubuntu



17. Logo ubuntunya sudah jadi, selanjutnya tinggal sobat mau diseperti apakan logo ini, mau diberi background ataupun efek shadow, dll.



logo ubuntu, logo keren, logo ubuntu keren, cara mudah belajar membuat logo ubuntu, belajar mudah membuat logo, tutorial membuat logo bagi pemula


Kalau sobat ingin membuat hasil akhirnya seperti gambar di awal artikel ini sobat tinggal tambahkan bakcground di belakang logo ubuntunya, cara membuat bakcground seperti gambar di awal bisa sobat lihat caranya di artikel :


Sekian tutorial dari saya, semoga dapat dipahami dan bermanfaat buat sobat semua. Jangan lupa tinggalkan komentar untuk bertanya pada tahap yang belum dipahami dan juga untuk meninggalkan jejak. Terimakasih...

Baca Juga :

Tag : Komunitas pengguna coreldraw indonesia, cara mudah membuat logo ubuntu, belajar membuat logo dengan coreldraw, tutorial cara mudah membuat logo ubuntu dengan coreldraw, belajar membuat logo dengan corelDRAW, logo ubuntu, membuat logo, logo orange, logo lingkaran.


Jika kurang jelas silahkan lihat tutorial versi videonya dibawah.


Post a Comment for "Membuat Logo Ubuntu Dengan CorelDRAW"