Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatasi driver VGA Notebook yang tidak bisa di Install

Cara Mengatasi Driver VGA Notebook Yang Tidak Bisa di Install -  Driver merupakan bagian penting dari sistem komputer kita, driver berfungsi agar komputer kita berkerja secara maksimal.

Driver VGA  berfungsi agar tampilan dekstop atau layar komputer menjadi maksimal. Untuk Laptop dengan resolusi layar yang tinggi, driver VGA tidak begitu berpengaruh terhadap tampilan layarnya jika tidak di install.

Namun untuk pengguna Notebook dengan resolusi layar yang kecil driver VGA sangatlah berpengaruh terhadap tampilan layarnya.


Jika driver VGA notebook kita tidak bisa di install tentulah sangat menjengkelkan, untuk itu bagaimana cara mengatasi driver VGA notebook kita jika tidak bisa di install?. Berikut solusinya.....


cara mengatasi driver yang rewel, cara mengatasi drivel yang tidak suport

1. Masalah Terhadap Windows yang di Install


Coba anda perhatikan windows yang anda install, windows brapa Bit yang anda install. Jika anda menginstall windows 64Bit pada notebook anda kemungkinan besar ini pokok masalahnya, GANTI WINDOWS ANDA DENGAN WINDOWS 32Bit.

Masalah ini pernah saya alami, saya berulang kali menginstall Notbook saya dengan Windows 7, windows 8 tetap saja tidak bisa di install VGAnya, saya mencari-cari driver yang sesuaipun hasilnya sama saja, karna pokok masalahnya bukan di driver VGA tetapi di Sistem Operasi yang kita install. Coba anda install ulang windows anda dengan windows 32Bit, jika dengan cara ini driver anda bisa di install masalah selesai, berarti kesalahan ada di Sistem Operasi yang anda gunakan. Namun jika tidak bisa juga kita coba cara selanjutnya.



2. Cari Driver yang Sesuai Dengan Notbook Anda

Jika masalahnya tidak bisa di selesaikan dengan cara pertama, kita coba dengan cara kedua. Pastikan Driver yang anda install cocok dengan spesifikasi Notbook anda, jika driver yang anda punya tidak bisa di Install sebaiknya anda cari driver yang sesuai di Internet.

Untuk mempermudah mencari driver dengan spesifikas yang cocok dengan Notebook anda, anda bisa menggunakan software Drivermax. Anda bisa mendownloadnya di google.

Itulah Tips-tips dan solusi mengatasi masalah driver vga notebook yang tidak bisa di Install. Biasanya masalah seperti ini bisa di atasi dengan dengan cara pertama, karna untuk pengguna Notebook sebaiknya gunakan Windows 32Bit. Terimakasih, semoga dapat membantu..............

Baca Juga :
Tag : cara mengatasi driver yang tidak bisa diinstal, cara mengatasi driver yang tidak cocok, cara mengatasi driver yang tidak support

Post a Comment for "Cara mengatasi driver VGA Notebook yang tidak bisa di Install"