Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi BBM Yang Pending

Cara mengatasi BBM pending – Memang sangat menjengkelkan apabila fitur kesayangan dari BlackBerry kita ini mengalami masalah. BBM atau BlackBerry Messanger merupakan aplikasi chating yang sangat di gemara pada saat ini. Terutama kaum muda, bisa dibilang kalau tidak punya BB gk gaul. Yah seperti itu lah anak-anak jaman sekarang.

Banyak kendala yang di alami oleh pengguna BlackBerry saat ini, seperti batrai yang muda habis, susah koneksi internet, dan juga BBM pending. Biasanya BBM mengalami pending dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang di install di BB kita.

Jika sudah seperti itu bagaimana cara mengatasinya?

Yang perlu kita lakukan adalah menerapkan beberapa tips agar BBM kita menjadi stabil dan tidak pending-pending lagi. Berikut tips mengatasi BBM pending!!!

cara mengatasi bbm yang pending,cara mengatasi bbm error, cara mengatasi bbm pending di android, solusi mengatasi permasalahan BBM, cara mudah mengatasi BBM android yang error, cara mengatasi bbm yang menyambungkan,  cara mengatasi bbm yang terenti,  cara mengatasi bbm yang terhenti,  cara mengatasi bbm yang jam merah.

BlackBerry Messenger Pending


#1. Tekan alt + L,G,L,G. Kode tersebut bertujuan untuk membuka Event Log BlackBerry, setelah dibuka kalian tekan tombol BB > lalu pilih Clear Log.

#2. Lakukan pendaftaran BlackBerry, pilih Option > Advance Option > Host Routing Table > Pilih GPRS ID (510) [51001030] (yang paling atas) > Tekan tombol BB > Pilih Register Now > OK.

#3. Lakukan Diagnostic Test, pilih Option > Mobile Network > Tekan Tombol BB > Pilih Diagnostic Test > Tekan Tombol BB > Pilih RUN dan tunggu hingga proses selasai. Jika muncul tulisan “Your Device is in UMA mode-cannot RUN Test”. Berarti ada pengaturan yang tidak sesuai. 

Untuk mengatasinya, kembali ke Mobile Setting Option > Conection Preference ubah menjadi “mobile network preferred”. Jika pengaturan “wifi preferred” akan muncul masalah seperti tadi.


Tips Menghindari BBM Pending


#1. BBM pending erat kaitannya dengan jaringan pada daerah anda. Bila anda menggunakan operator dengan sinyal yang lemah. Maka BBM pending akan terus anda rasakan apabila tidak berganti operator yang memiliki sinyal kuat.

#2. Hindari pemborosan aplikasi BlackBerry. Close atau matikan aplikasi yang selalu aktif seperti Facebook, Twitter, Foursquare, YM serta aplikasi Blackberry lainnya yang sering memberikan notifikasi. Gunakan aplikasi yang penting saja.

#3. Gunakan salah satu aplikasi saja yang aktif di perangkat BlackBerry anda. Bila anda mendapatkan mailing list yang “ High Traffic “, hal ini bisa menyebabkan baterai menjadi boros dan panas. Untuk mencegahnya gunakanlah filter untuk email-email yang masuk ke perangkat anda.

Begitulah cara-cara mengatasi BBM pending dan cara menghindari BBM pending yang saya kutip dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.



Baca Juga :.

Tag : cara mengatasi bbm yang pending,cara mengatasi bbm error, cara mengatasi bbm pending di android, solusi mengatasi permasalahan BBM.

Post a Comment for "Cara Mengatasi BBM Yang Pending"