Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Extract File Winrar atau Winzip Menjadi Folder File

Cara Extract File Winrar atau Winzip Menjadi Folder File - File winrar dan winzip adalah file hasil dari pengarsipan file-file menjadi satu. File winrar ini dapat mengkompres ukuran file menjadi lebih kecil. Sangat baik untuk digunakan jika ingin mengirim data atau mengupload, agar file menjadi tidak terlalu besar.

Bagi kamu yang masih belum mengenal file winrar ataupun winzip, berikut ini cara membuka atau mengextract file winrar dan winzip tersebut menjadi file aslinya.

Cara Extract File Winrar atau Winzip Menjadi Folder File

Langkah-Langkah Cara Extract File Winrar atau Winzip 

Klik kanan pada file winrar yang akan diExtract. Maka akan muncul opsi. Disitu ada beberapa pilihan diantaranya :

Open With WinRAR
Ini digunakan jika kamu ingin mengextract file winrar dengan cara membuka file tersebut ke software winrar terlebih dahulu.

Extract Files
Digunakan untuk mengextract file winrar ke folder atau disk yang ingin kamu letakkan. Misalnya di data D, folder Tugas atau lain sebagainya.

Extract Heres
Digunakan untuk mengextract file winrar di tempat itu juga atau di tempat kamu menyimpan dan membuka file winrar tersebut.

Jika file di dalam WinRAR tersebut sebelumnya sudah disusun di dalam satu folder yang sama, cara ini bisa kamu gunakan. Akan tetapi jika file di dalam winrar tersebut tidak dimasukan dalam satu folder, maka file yang di extract akan berceceran atau tidak dalam satu folder

Extract to (Nama File WinRAR)
Misal kita beri contoh nama filenya Tugas PPT, maka jika kamu klik kanan pada file winrar tersebut akan ada opsi Extract to Tugas PPT. File yang diextract akan otomatis terextract kedalam folder Tugas PPT.

Saya lebih suka menggunakan cara ini.

Nah dengan mengetahui fungsi dari setiap opsi tersebut silahkan kamu pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Dengan begitu file yang berada di dalam file winrar tersebut akan terextract.


Solusi Mengatasi Error Saat Extract File Winrar atau Winzip

Cara Extract File Winrar atau Winzip Menjadi Folder File

Error yang terjadi saat proses ekstraksi file winrar bisa disebabkan beberapa faktor. Salah satunya adalah versi software winrar atau winzip kamu belum terupdate. Maksudnya, versi software winrar atau winzip kamu sudah jadul, sedangkan versi file winrar tersebut yang akan kamu ekstrak menggunakan versi winrar dan winzip terbaru.

Solusinya bisa kamu install software winrar atau winzip dengan versi terbarunya. Atau dengan menggunakan software 7Zip. Caranya bisa kamu lihat pada video berikut :



Itulah Cara Extract File Winrar atau Winzip Menjadi Folder File dan Solusi Mengatasi Error Saat Extract File Winrar atau Winzip, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Extract File Winrar atau Winzip Menjadi Folder File"