Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat INstaller Windows 7 di Flashdisk Lewat CMD

Cara Mudah Membuat INstaller Windows 7 di Flashdisk Lewat CMD  - Apa sih itu Boobtable?? dan Apa Manfaatnya. Bootable adalah fasilitas yang terdapat pada setiap sistem operasi, bootable ditempatkan pada sebuah media penyimpanan seperti CD/DVD ROM ataupun Flashdisk.  Disebut bootable  karena setiap Sistem operasi akan melalui First Boot menggunakan media penyimpanan seperti Flashdisk.


Apa manfaat membuat bootable sendiri dengan menggunakan Flashsidk?. Memang untuk proses installer sudah tersedia CD installer yang  bisa digunakan untuk proses install. Namun,jika kita ingin menginstall sebuat Netbook yang tidak ada CD/DVD ROMnya kita tidak bisa menggunakan CD Installer untuk proses Install, memang bisa menggunakan CD/DVD ROM Eksternal, namun jika kita bisa menggunakan Flashdisk untuk proses install tentunya akan lebih praktis lagi.

Untuk membuat Bootable Flashdisk sendiri ada 2 cara, yang pertama dengan menggunakan Software dan yang kedua dengan menggunakan Comand Propertis. Dikesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial cara membuat bootable windows sendiri dengan Comand Propertis. Langsung saja kita simak tutorialnya.


Cara Membuat installer Windows 7 dan Windows 8 Dengan Flashdisk Lewat Comand Propertis, Apa sih itu Boobtable??, cara mudah dan cepat instal windows dengan flashdisk, membuat flashdisk menjadi dvd installer, cara buat installer windows tanpa software, cara mudah dan cepat membuat installer windows 7 di flashdisk.

1. Tekan Tombol Windows + R, ketik CMD.

membuat installer windows di flashdisk, cara gampang membuat installer windows sendiri

2. Ketik DISKPART Kemudian Enter, Kemudian anda akan dibawa ke halaman cmd selanjutnya.

membuat installer windows di flashdisk, cara gampang membuat installer windows sendiri

3. Ketik LIST DISK Kemudian Enter

4. Ketik SELECT DISK 1 Kemudian Enter, Disk 1 adalah dimana  letak flashdisk kita, disni anda harus menyesuaikan, jika flashdisk anda berada di DISK 2,maka perintah yang dilakukan adalah SELECT DISK 2, Jangan sampai salah pilih disk!!, jika anda salah memilih, bisa-bisa Hard Disk anda yang Terformat

5. Ketik CLEAN Kemudian Enter

6. Ketik CREATE PARTITION PRIMARY Kemudian Enter

7. Ketik SELECT PARTITION 1 Kemudian Enter

8. Ketik ACTIVE Kemudian Enter

9. Ketik FORMAT FS=FAT32 Kemudian Enter, Tunggu sampai proses format selesai 100%, setelah itu baru anda lanjutkan ddengan langkah berikutnnya

10. Ketik ASSIGN Kemudian Enter

11. Ketik EXIT Kemudian Enter "SELESAI"

12. Langkah terakhir tinggal anda copykan File Windows yang akan dijadikan Bootable, File-file windows harus berada di luar folder saat berada dalam Flashdisk, seperti gambar dibawah

membuat installer windows di flashdisk, cara gampang membuat installer windows sendiri

 Sekian Tutorial dari saya semoga bermanfaat.................

Baca Juga :

Tag : Cara Membuat Bootable Windows 7 dan Windows 8 Dengan Flashdisk Lewat Comand Propertis, Apa sih itu Boobtable??, cara mudah dan cepat instal windows dengan flashdisk, membuat flashdisk menjadi dvd installer, cara buat installer windows tanpa software, cara mudah dan cepat membuat installer windows 7 di flashdisk.

Post a Comment for "Cara Mudah Membuat INstaller Windows 7 di Flashdisk Lewat CMD "