Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700 Muncul gambar Cat Tumpah

Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700 Muncul gambar Cat Tumpah - Sering kali saat kita mengguna printer ada saja error yang terjadi, apalagi jika kita menggunakan tinta refill atau isi ulang.

Error yang sering terjadi pada printer canon tipe MP237 adalah printer tidak mau mencetak dengan di tandai dengan gambar kaleng cat tumpah Support Code : 1700 dengan background berwarna orange.

Biasanya error seperti ini masih bisa kita atasi dengan mudah dan cepat. Caranya sobat tekan 1x tombol Start Black/Color. Maka printer akan langsung berkerja.

Namun biasanya jika tidak kita reset printer kita dengan menggunakan program Service Tool v3400, maka yang akan terjadi printer akan mengalami error tidak bisa mencetak sama sekali dengan di tandainya error Suport Code : 5B00. 

Nah jiika sudah muncul pesan error 5B00 dengan gambar background merah dan cat tumpah, maka sobat harus mereset printer. Dan masalah ini tidak bisa selesai hanya dengan menekan tombol Start Black/Color seperti error kode 1700.


Saran saya jika printer sudah menunjukan gejala awal. Sebaiknya langsung di reset saja dengan menggunakan aplikasi reset printer canon seperti yang sudah saya sampaikan diatas.

aplikasi reset mp237, download resetter canon mp237 error 5b00, cara memperbaiki printer canon mp230 error, canon mp230 error 5b00, cara memperbaiki printer canon mp230 error 5b00, cara masuk safe mode printer canon mp237, download software resetter canon mp2370, cara memperbaiki printer canon mp237 error 5100.


Sebab, jika sobat hanya memilik 1 buah printer ataupun printer tersebut yang benar-benar harus digunakan. Tentunya sobat akan kerepotan dan pastinya memakan waktu.

Apalagi jika sobat menyediakan jasa cetak dokumen. Untuk itu silahkan sobat simak tutorialnya cara mengatasi printer canon error code 1700 dan 5B00.

Cara Memperbaiki Printer Canon MP237 Error Code 1700

Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700 Muncul gambar Cat Tumpah

Massalah printer canon error tidak bisa ngeprint ditandai dengan munculnya peringatan Error Code 1700 ini bisa diatasi dengan mudah. Yaitu dengan menekan tombol Start Black/Color, maka printer akan kembali bekerja dengan normal.

Namun, ini bisa dibilang gejala awal, lama kelamaan jika dibiarkan, maka printer akan sama sekali tidak bisa digunakan untuk mencetak.

Biasannya ditandai dengan munculnya pesan Error Code 5B00 dengan gambar kaleng cat tumpah. Jika sudah seperti itu, maka sobat harus mereset printer sobat.


Cara Memperbaiki Printer Canon MP237 Error Code 5B00

Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700 Muncul gambar Cat Tumpah

Ini bisa dibilang fase kritis, printer yang dibiarkan muncul error code 1700 dan tidak di reset maka lama kelamaan akan muncul pesan ini.

Dan jika sudah beigitu maka sobat harus mereset printer canon sobat dengan aplikasi reset canon MP237 yaitu Service tool v3400.

Aplikasi ini bisa sobat gunakan pada seri printer yang lain juga seperti Canon IP2700. Untuk versi lain silahkan sobat coba sendiri.


Langkah - Langkah Mengatasi Printer Canon Error Code 5B00


Sebelum mereset printer canon yang error 5B00, silahkan sobat download terlebih dahulu Resetter Cannon MP237 pada link di akhir artikel ini

Setelah aplikasi sudah sobat download, sekarang kita masuk ke langkah perbaikan :

Masuk ke Safe Mode Printer : 

#1. Dalam keadaan printer dimatikan. Tekan dan tahan tombol “STOP/RESET”.

#2. Tekan dan tahan tombol “ON”. Lepas tombol “STOP/RESET”.

#3. Tekan tombol “STOP/RESET” sebanyak 5 kali. (ditandai dengan bergantianya lampu led pada tombol “on” dengan lampu led tanda peringatan).

#4. Lepas tombol “ON”. 

Maka akan muncul notifikasi pengenalan perangkat baru. Jika ada peringatan driver tidak berhasil di install abaikan saja.

Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700 Muncul gambar Cat Tumpah



Mereset Printer Canon dengan Aplikasi Resetter Service Tool v3400

Untuk cara menggunakannya sobat lihat langkah - langkahnya pada gambar dibawah : 

Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700 Muncul gambar Cat Tumpah


#1. Siapkan kertas pada printer.

#2. Buka aplikasi resetter printer canon yang sudah di download pada akhir artikel ini. Kemudian masuk ke menu Main.

#3. Pada " Clear Ink Counter" Absorter : Main, kemudian klik Set. Maka printer akan mencetak sebuah kode.

#4. Kemudian langkah berikutnya pada "Ink Absorber Counter", Absorter Main, Counter Value(%) : "0", kemudian klik Set. Pada langkah ini printer tidak mencetak dokumen apapun. Lanjutkan ke langkah berikutnya.

#5. Selanjutnya klik "EEPROM" dan printer akan mencetak sebuah kode-kode. 

#6. Setelah printer selesai mencetak, matikan printer. Kemudian hidupkan kembali printer seperti biasa.

Semoga dengan cara ini printer sobat bisa kembali digunakan. Pengalaman saya menggunakan printer Canon MP237, saya selalu menggunakan cara ini untuk mengatasi error code 5B00.

Namun biasanya jika catrid sobat memang sudah dalam kondisi kurang bagus, maka hasil cetakan akan bergaris.

Biasanya hanya yang berwarna hitam yang sering mengalamai masalah seperti ini. Namun dengan beberapa kali cleaning dan mencetak dokumen. Hasil cetakan akan kembali ke kondisi biasanya. Namun dengan catatan kondisi catrid masih dalam keadaan baik.

*Note : Biasanya printer canon seri MG tidak masalah seperti ini tidak bisa diselesaikan dengan cara reset. Mungkin tidak semua, tetapi pengalaman saya, seri MG jika sudah minta di reset biasanya minta ganti IC EEPROM. Itu kalau masih beruntung. Tetapi jika tidak, mau tidak mau harus kanibal mengganti dengan board printer lain yang sama (pengalaman pribadi)

Terimakasih sudah berkunjung, dan jika sobat mempunyai pengalaman lain tentang printer dan penting untuk di share, saya harap sobat mau berbaginya dengan kami dalam kolom komentar, terimakasih sebelumnya.
Tag : aplikasi reset mp237, download resetter canon mp237 error 5b00, cara memperbaiki printer canon mp230 error, canon mp230 error 5b00, cara memperbaiki printer canon mp230 error 5b00, cara masuk safe mode printer canon mp237, download software resetter canon mp2370, cara memperbaiki printer canon mp237 error 5100.

Resetter Canon MP237 Error 5B00

29 comments for "Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700 Muncul gambar Cat Tumpah"

  1. thanks!
    sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, sdh tak coba dan berhasil..

      Delete
    2. Sma-sama mas, jangan lupa bantu klik tombol share ya..........

      Delete
  2. Terima kasih. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  3. terima kasih alhamdulillah mau.. ya allah sangat membantu banget .. mean a lot for me..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mas kalau gitu. Senang bisa membantu...

      Delete
  4. Terimakasih bro..kembali on print ana,,sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama....

      Jangan lupa klik tombol share Cara Mudah Memperbaiki Printer Canon MP237 Error 5B00 dan 1700 Muncul gambar Cat Tumpah yaa. Biar yang lain pada tahu juga :)

      Delete
  5. Terimakasih bro..kembali on print ana,,sangat membantu

    ReplyDelete
  6. Terimakasih banyak gan. Udah dicoba di Canon MP237 dan berhasil. Semoga Allah mencatat sebagai amal kebaikan. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Allah, jangan lupa bantuk klik tombol share agar bermanfaat juga untuk yang lain.

      Delete
  7. terima kasih...sangat2 membantu...terbaik...

    ReplyDelete
  8. Terima kasih. Sangat membantu saya memperbaiki Canon MP237 yang sudah ngadat karena usia. Izin bookmark kalo semisalnya kejadian lagi. 4 thumbs up.

    *Oh iya ada tambahan setelah tekan tombol untuk safe mode dirasa sudah betul. PC akan mendeteksi driver baru. Yang pertama "Driver" menjadi "USB Printing Support" (<== Disini Resetter belum mendeteksi printer, tunggu saja sampai notif instalasi driver tsb selesai) dan kedua "CanonDevice" ini yang seperti admin bilang tidak apa-apa kalo dilewatkan dan langsung proses resetter printer. Win 7 x32. Semoga membantu.

    -mil14n

    ReplyDelete
  9. Thanks gaes. You give me a solution.

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. Sama-sama, bantu share ya Canon MP237 Error 5B00 dan 1700

      Delete
  11. Minta solusinya Ketika do pencet resume Terus pencet power lampu power Ngak nyala nyala ,asal pengen keep service mode yang nyala lampu color lampu power ngak nyala

    ReplyDelete
  12. terimakasih banyak sangat membantu

    ReplyDelete
  13. Thanks a lot Bro... Semoga rezekimu lancar selalu

    ReplyDelete
  14. terima kasih banyak gan. sangat membantu. semoga lancar terus rejekinya

    ReplyDelete
  15. Saya sudah coba,, dan berhasil terima kasih😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut senang kalau sudah bisa digunakan lagi printernya mba

      Delete

Berkomentarlah yang baik. Jangan SPAM atau meninggalkan link aktif di dalam komentar.