Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Mendapatkan Builder Hut ke-5 di TH 7!!

Dapatkan Builder Clash of Clans ke-5 di TH 7 untuk Mempercepat Pembangunan Desamu!

Rahasia Mendapatkan Builder Hut ke-5 di TH 7!! - Jeng!!...Jeng!!...Jeng!!...Jenggggg!!... hahahaa :D pasti sobat hafal banget sama nada barusan. Yapp, bagi sobat yang sering atau bahkan tiap hari bermain Games Clash of Clans gak asing lagi dengan nada tersebut.

Nih saya mau berbagi rahasia cara mendapatkan Builder ke-5 di TH 7. Pastinya sobat tahu dong apa gunanya builder. Kalau Builder sobat di TH 7 masih 3 atau 4 (standarnya) maka pembangunan desa sobat kurang cepat mencapai maksimal pertahanannya.

Inilah pentingnya sobat memiliki ke-5 Builder atau sering juga disebut tukang di TH 7. Jika sobat berhasil mendapatkan semua bulider di TH 7 maka kedepannya pembangunan dan pertahanan desa sobat akan lebih cepat.


Untuk itulah sobat harus mendapatkan semua builder yang ada. Namun karna Builder ke-5 ini harganya cukup mahal yaitu 2000 gems!, sobat butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkan builder tersebut.

Ada beberapa dari teman-teman yang ingin mendapatkan builder ke-5 ini dengan cepat dan instan yaitu dengan membeli gemsnya!. Tapi sobat tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan Builder Hut tersebut, karna sayang jika sobat mengeluarkan biaya lebih untuk membeli Builder tersebut jika sobat bisa mendapatkannya secara gratis!

Rahasia Mendapatkan Builder Hut ke-5 di TH 7!!, Clash of Clans, cara mendapatkan builder ke-5 dengan cepat, cara mendapatkan builder ke-5 di th 7 dan 8, cara naik ke master league di th 7, stratergi attack th 7 yang ampuh.
Penampakan Builder ke-5 di TH 7

Dan tentunya akan lebih memuaskan jika sobat berhasil mendapatkan Builder tersebut dari hasil perjuangan sobat daripada sobat mendapatkannya secara instan. Toh tujuan kita bermain game ini untuk bersenang-senang dan melatih ketrampilan dalam menyusun strategi perang.

Rata-rata pemain (yang saya kenal) baru bisa mendapatkan Builder ke-5 di TH 8. Namun dengan cara ini sobat bisa mendapatkannya walaupun sobat masih di TH 7. Okee jika sobat mulai penasaran bagaimana caranya langsung saja kita simak Rahasia Saya Mendapatkan Builder Hut Clash of Clans di TH 7!. Selamat membaca....

Adapun tips-tipsnya sebagai berikut :

1. Jangan Pernah Gunakan Gems! Sebelum Mendapatkan Builder ke-5

Image Source

Hal ini sangat penting dilakukan karena jika gems yang sobat milik sobat gunakan untuk Bost! atau keperluan lain, maka akan semakin sulit mengumpulkan Gems! untuk mendapatkan Builder ke-5.

Dari awal bermain COC, sebaiknya jangan pernah gunakan Gems tersebut selain untuk membeli Builder. Mungkin bagi sobat yang masih baru bermain games ini belum mengerti kegunaan paling penting dari gems itu sendiri . Jika sobat sudah terlanjur menggunakan Gems untuk keperluan yang lain, selain untuk membeli Builder, STOP! SEKARANG!

2. Bersihkan Obstackes (Tumbuhan, Pohon, Batu, dan Gems Box) 

Rahasia Mendapatkan Builder Hut ke-5 di TH 7!!, Bersihkan Obstackes (Tumbuhan, Pohon, Batu, dan Gems Box)

Dari Obstackes inilah kita bisa mengumpulkan Gems Box sedikit demi sedikit. Dan yang paling di tunggu-tungu dari Obstakes yang muncul adalah sudah pasti Gems Box. Karena jika kita menebang Gems Box ini kita akan mendapatkan 25 Gems!, lebih besar daripada kita menebang objek yang lain.

Tips agar Gems Box cepat keluar


Jangan menebang Obstakes apapun sebelum Gems Box muncul!!
Memang tidak bisa dipastikan bahwa cara ini bisa memicu munculnya Gems Box dengan cepat. Namun pengalaman saya, Gems Box lebih cepat keluar jika saya membiarkan tumbuhan dan objek yang ada sebelum Gems Box itu muncul.

Usahakan ratakan base lawan pada saat menyerang atau mencari harta.
Pengalaman saya, biasanya setiap kita meratakan base lawan, tidak lama tumbuhan atau obstakes akan muncul. Selain memicu munculnya Gems Box! dengan munculnya tumbuhan-tumbuhan tersebut juga merupakan keuntungan tersendiri untuk kita. Karna kita tahu setiap kita menebang tumbuhan tersebut biasanya akan mendapatkan Gems! (tidak semua tumbuhan akan mendapatkan gems jika kita tebang)

Sering-seringlah memberikan bantuan atau Donate kepada rekan.
Barang siapa yang memberi maka dia akan mendapatkan pahala yang setimpal. Hahaa kata-kata ini cocok untuk menggambarkan tips kali ini. Dari pengalaman teman saya (Blogger) dia memposting artikel tentang cara agar Gems Box itu bisa cepat keluar. Dan salah satunya adalah tips ini.

Tidak ada atau belum ada yang tahu pasti bagaimana Gems Box itu cepat keluar. Tapi dari pengalman pribadi saya, cara itu sering saya gunakan agar Gems Box cepat keluar. Dan di akun saya yang lain, di TH 8 saya bisa mendapatkan Builder ke-5 hanya dengan cara menebang Obstakes.

Misi yang saya tuntaskan juga sedikit, dan saya sendiri hanya naik ke Crystal Leage III untuk mendapatkan 250 gems saja, dan tidak harus ke Master atau Champions Leage. Hanya bermodalkan menebang Obstakes saja. Mungkin cara ini juga bisa sobat coba agar semakin mudah mendapatkan Builder ke-5


3. Tuntaskan Beberapa Achievements yang Mudah

Selesaikan misi yang ada. Misi-misi tersebut bisa sobat lihat di menu Achievements. Sobat selesaikan saja dulu yang mudah di kerjakan oleh TH 7. Berikut saya sertakan gambar misi-misi yang saya tuntaskan di TH 7.

Rahasia Mendapatkan Builder Hut ke-5 di TH 7!!

Dari misi tersebut saja sobat bisa mendapatkan cukup banyak Gems!. Dan ada misi untuk menyelesaikan petualangan sobat di Single Player atau saya dan teman-teman menyebutnya Base Goblin. Mungkin sobat pernah berpikir sulit rasanya menyelesaikan Single Player tesebut dengan pasukan yang ada di TH 7. Jangan kuatir sobat, sobat bisa menyelesaikan misi tersebut di TH 7 walaupun pasukan yang sobat miliki di TH 7 belum sekuat TH 8 keatas.

Cara meratakan base Goblin terakhir



Up Terlebih dahulu Hog Ridersobat ke Level 2!. Setelah itu sobat gunakan pasukan Full Hog dan mintalah bantuan kepada rekan sobat dengan pasukan Wizard Max. Spell sobat bawa Healing Spell atau penambah darah semua. Dengan cara ini saya berhasil meratakan base Goblin terakhir di TH 7.

4. Naikan Trophymu ke Master League


Yap inilah cara terakhir yang cukup berat, heheee :D. Sobat tahu sendiri kapasitas pasukan di TH 7 itu bagaimana. Memang butuh perjuangan yang ekstra untuk bisa mencapai Master Leagu. tapi! jika saya bisa! sobat pasti juga bisa. Dari pencapaian ke Master League kita akan melewati terlebih dahulu Crystal League (Jika sobat dari Gold League).

Rahasia Mendapatkan Builder Hut ke-5 di TH 7!!, cara ke master league di th 7
Ket. Gambar : Karna terlalu banyak Gems yang saya gunakan sebelum ke Master League, jadi Gems saya masih kurang pada saat sudah di Master League

Di Crystal League sobat akan mendapatkan 250 Gems ( sudah disampaikan di atas sihh :D ). Kemudian jika sobat berhasil ke Master League sobat akan mendapatkan 1000 Gems. Jadi total jika sobat berhasil mencapai Master League sobat akan mendapatkan 1250 Gems!. Jika di tambahkan dengan Gems yang sobat peroleh dari menebang Obstakes dan menyelesaikan Achievements kurang lebih 800 gems.

Tapi itu perkiraan minimun, bisa saja gems yang sobat dapatkan lebih dari itu. Maka gems sobat sudah cukup untuk membeli builder ke-5 ( 2000 gems) Bagaimana Cara Saya ke Master League di TH 7?? Yahh karna butuh perjuangan ekstra untuk sampai ke Master League pada saat TH kita masih TH 7.

Sobat harus ekstra sabar dan jangan membuang kesempatan Attack satu kalipun tanpa mendapatkan Trophy. Inilah cara saya bisa mencapai Master League di TH 7 :

Gunakan Kombinasi Pasukan Berikut ini Untuk Mencapai Crystal I 

#1. Giant Level 4 sebanyak 18 ( bisa soat sesuaikan antara 15-19, biasanya saya pake Giant di jumlah itu)

#2. Wizard Level 4 sebanyak 21 (jika sobat memakai 18 Giant)

#3. Healer Level 2 sebanyak 1 (dengan komposisi pasukan di atas)

#4. Wall Breaker Level 4 sebanyak 3 (sesuai pasukan di atas)

#5. Healing Spell sebanyak 3

#6. Isi CC minta teman dengan Wizard level Max. Karena Level Clan saya waktu itu sudah level 5, otomatis wizard yang masih level 4 pun bisa jadi max. Jika sobat tidak punya teman yang selalu siap membantu isi CC sobat, sobat bisa mengakalinya dengan akun sobat yang lain. Tentunya level wizardnya sudah level 4 biar jadi max kalau di kasih ke sobat. Kalau sobat gak punya akun lain ya pinjam punya kawan dulu.

Kenapa Saya Tidak Menggunakan Naga atau pasukan yang Lain?

Pada saat kita ke Master League, yang kita fokuskan adalah mencari Trophy. Kita tidak ada waktu untuk mencari Gold ataupun Elixir. Jadi untuk memulai perjuangan sobat ke Master League sobat harus menyiapkan terlebih dahulu Elixir sobat.

Alsan saya tidak menggunakan Naga pada saat masih di Crystal II kebawah karena Naga membutuhkan banyak Elixir dan tentunya akan kesulitan jika kita kehabisan Elixir. Sebab jika kita off menunggu tambang penuh maka base kita akan diratakan.Tidak pernah base saya tidak rata waktu ke Master League. Dan jika kita mencari Elixir terlebih dahulu maka selain membuang-buang waktu juga sobat membuang-buang trophy. Akan sulit menemukan base yang mudah di attack pada saat ke Measter League.

Ada beberapa artikel membahas cara mendapatkan Builder di TH 7. Dan kebanyakan dari mereka memakai naga, dan tipsnya kurang lebih sama.

Jika kita memakai hitung-hitungan kelebihan memakai pasukan yang saya gunakan. Perhitungannya seperti ini :

Jika base sobat habis di ratakan, maka sobat akan mendapatkan Shield selama 16 Jam.
Lamanya proses pembuatan pasukan yang saya gunakan adalah Kurang lebih 37 Menit (perhitungan waktu training sekarang).

Lamanya sobat mencari base yang pas untuk di serang kurang lebih 20 menit. Anggap saja saat itu sangat susah mencari base yang sesuai untuk di serang.

Setiapkali sobat attack maka Shield akan terpakai 3jam (untuk attack pertama), 4jam (ke-2), 5jam (ke-3), dan seterusnya sampai tersisa tinggal pertahanan Guard. Guard ini lamanya sekitar 30 menit. Dan sobat mendapatkan kesempatan on sampai terkena Personal Break adalah 1jam. Maka sobat mendapatkan kesempatan menyerang :

(16 - (3+1) ) = 12jam tersisa Shield, (12 - (4 + 1) )= 7jam tersisa Shield, (7 - ( 5+1) ) = 1jam tersisa Shield, dan setelah itu 1jam - (6+1) = Guard. Setelah itu tersisa pertahanan Guard dan menuju Personal Break  sobat mendapatkan kesempatan menyerang 2x.

Jadi kesempatan sobat bisa menghancurkan base lawan sebelum base sobat di ratakan adalah sebanyak 6x.

Jika sobat bisa mendapatkan kurang lebih 18 Trophy setiap attacknya, maka 6 x 18 = 108 Trophy
Perhitungkan juga kalau base sobat diratakan setelah Personal Break. Anggap saja kita ambil rata-ratanya 35 Trophy yang hilang. Karna pengalaman saya biasanya bisa sampai 40+ Trophy berkurang.

Jika 108 - 35 maka masih tersisa 73 Trophy. Dan ini sangat cukup untuk modal sobat semakin cepat ke Master League. Jika gagal attack nantinya sobat juga masih punya cadangan trophy yang lumayan, karena gak selalu sobat bisa ngeratain base lawan. Pasti akan ada masa apesnya (pengalaman pribadi :( )

Sobat bisa bandingkan jika sobat menggunakan full Naga. Selain lama waktu trainingnya, pasukan terseut juga memerlukan banyak Elixir.


Apakah saya tidak menggunakan Naga pada Saat ke Master League?

Saya tetap menggunakan naga. Tapi! saya menggunakannya di Crystal I.


Kenapa saya baru menggunakan Naga pada saat di Crystal I?

Sebab, Base yang kita hadapi di Crystal I rata-rata TH 8 keatas dan itu saja masih sulit menggunakan naga dengan level 2 di TH 7.

Oke kalau sobat sudah paham beberapa tips di atas, kita akan membahas tips selanjutnya.


Cara Attack TH 7 agar bisa naik ke Master League

1. Cari Base TH7 dengan Trophy Melimpah

Jika pasukan diatas sudah siap. Sobat cari Base TH 7 yang Trophynya banyak. Biasanya kita menemukan base dengan Trophy yang banyak adalah musuh kita level Leaguenya lebih tinggi dari kita. Kita melihat TH berapapun. TH 7 kalau dia ada di Master Leage, sobat bisa mendapatkan 50 Trophy bahkan lebih jika sobat meratakannya.

Tapi, kalau liga lawan ada di Liga yang lebih rendah dari liga sobat, maka sobat akan mendapatkan trophy sedikit, walaupun itu TH 11. Cari terus sampai dapat Th 7 dengan Trophy yang melimpah. Jika sobat masih di Crystal I dan II, Jumlah Trophy 15 - 20 sudah pantas base itu kita ratakan, hahahaaa :D Tapi sobat harus lihat kemampuan pasukan dan skil sobat bisa atau tidak meratakan base yang di incar.

2. Pancing terlebih dahulu isi CC (Clan Castle) lawan

Ini sangat penting sekali, karena jika sobat lupa untuk menarik isi CC lawan keluar maka kemungkinan besarnya akan gagal. Sangat sayang jika sobat hanya mendapatkan Trophy dibawah 10 pada saat sobat masih di Crystal II dan III. Karna jika base sobat diratakan, Trophy yang berkurang berjumlah puluhan. Tentunya tidak sesuai dengan trophy yang sobat dapatkan.

Pancing CC dengan Giant, jika CC sudah keluar pancing dengan Giant lagi menjauh dari Base. Bunuh isi CC dengan Wizard. Itulah mengapa saya menggunakan 18 Giant, karena 2 diantaranya saya jadikan tumbal. Hahahahaaa :D

3. Cara Menurunkan Pasukan yang Benar 

#1. Setelah isi CC mati, turunkan semua Giant di area yang jauh dari Air Defent. Setelah itu turunkan Healer setelah itu susul dengan menurunkan wizrad di belakangnya sekitar 6 wizard.

#2. Saat Giant sedang menghancurkan Wall, pastiin di sekitarnya objek-objek sudah di hancurikan sama wizard. Siapkan Wall Breaker, lihat stuasinya apakah Mortal sedang melempar Bom atau tidak. Kalau dirasa aman turunkan ketiga Wall Breaker agar Giant dapat masuk ke jantung pertahanan lawan (udah kaya main bola aja pake jantung pertahanan segala)

#3. Ketika Wall sudah hancur dan Giant bisa masuk, turunkan Barbarian king mengikuti Giant. Lakukan proses ini dengan cepat agar tidak banyak wizard yang mati. Pada saat Giant masuk ke tengah base turunkan beberapa wizard lagi untuk membantu Giant dan Wizard sebelumnya.

#4. Turunkan isi CC dan Wizardnya mengikuti pasukan yang tadi sudah di turunkan. Biasanya saya menyisakan 2 Wizard. - Saat Healer mati, siapkan Spell Healingnya. Turunkan spell saat Hitpoint (darah) Giant tinggal setengah. Sobat harus jeli timing yang tepat untuk menurunkan Spell ini.

#5. Aktifkan kekuatan Barbarian King pada saat Hitpoint Barbarian tinggal setengah. Sebaiknya jangan langsung menggunakan ilmu Barbarian King pada saat darah masih penuh. Karena sayang kemampuan menambah darah Barbarian King pada saat mengeluarkan ilmunya menjadi tidak berguna.

Dengan kombinasi serangan seperti ini saya bisa mencapai Crystal League I. Tapi sobat harus sabar mencari Base TH 7 untuk di hancurkan. Memang butuh waktu untuk menemukannya, tapi base tersebut tetap ada. Saya pernah menemukan base TH 7 dengan Trophy 50 dengan harta yang sangat melimpah sekitar 600.000 dan 7000.000 Gold dan Elixir.

Lakukan kombinasiserangan ini sampai sobat berada di Level Crystal League I!. Pada saat Trophy sobat sudah mendekati Master League, kurang lebih tinggal 50 Trophy lagi, sekarang saatnya sobat gunakan pasukan Naga!!


4. Cara Menggunakan Naga untuk menghancurkan TH 8 dan TH 9

Saatnya kita memasuki puncak kemenangan kita. Siapkan pasukan Naga sobat dan di dukung dengan bantuan dari isi CC. Berikut pasukan yang harus sobat persiapkan
1. Bawa Naga sebanyak 10
2. Isi CC dengan Naga atau Balon Level 5 Up
3. Bawa Spell petir 3

Cara Attack :

#1. Cari Base yang TH nya agak di pinggir. Karena dengan kemampuan pasukan kita di TH 7 akan sangat sulit meratakan base TH 8 dan TH 9. Saat ini akansangt sulit menemukan base TH 7 dengan jumlah trophy yang besar.

Jadi sobat cari base TH 8 atau TH 9 dengan jumlah trophy melimpah. Upayakan sobat bisa menghancurkan TH dan juga bisa melakukan kehancuran hingga 50% agar trophy yang sobat dapatkan lebih banyak.

#2. Setelah sobat menemukan base dengan TH ataupun defent yang mudah, sobat gunakan spell petir pada Air Defend.

#3. Turunkan naga di dekat TH agar naga mengarah ke TH. Usahakan janga melawan Air Sweaper.

#4. Turunkan CC dan juga Barbarian King

Lakukan serangan ini sampai sobat berhasil ke Master League!


5. Beli Guard Untuk Memuluskan langkah Ke Master League

Jika trophy yang sobat butuhkan tinggal sedikit lagi menuju Master League, belilah Two Hour Guard. Cara ini bertjuan agar pertahanan atau Shield sobat bertambah waktunya. Karena akan sayangat di sayangkan jika sobat kehabisan Shiled dan sobat sudah terlalu lama on, maka sobat akan terkena yang namanya Peronal Break (setiap pemain di haruskan berhenti bermain beberapa saat jika sudah terlalu lama on).

Berapa lama sobat akan terkena Personal Break bisa sobat lihat di Icon Shield, sobat klik tanda seru. Disitu akan tertera berapa lama lagi sobat akan terkena Personal Break.

Untuk itu Guard sangat di perlukan untuk mendapatkan trophy yang tinggal sedikit lagi mencapai Master League!


Dengan cara-cara di atas saya berhasil mendapatkan Builder atau Tukang ke 5 di TH 7. Meskipun waktu itu akun yang saya gunakan gemsnya sudah banyak yang di gunakan, tetapi saya tetap bisa mendapatkan Builder ke-5 di TH 7. Sobat bisa melihat bukti Screenshots saya pada gambar di atas dan gambar beikut.

Rahasia Mendapatkan Builder Hut ke-5 di TH 7!!, Clash of Clans, cara mendapatkan builder ke-5 dengan cepat, cara mendapatkan builder ke-5 di th 7 dan 8, cara naik ke master league di th 7, stratergi attack th 7 yang ampuh.

Jika gambar SS nya ada yang agak membingungkan mohon maaf. Karena pada saat artikel ini saya tulis, jarak waktunya sudah lama pada saat saya mendapatkan Builder itu di TH 7. Tapi apa yang saya sampaikan merupakan pengalaman pribadi saya. Dan jika saya dan teman-teman lainnya bisa mendapatkan Builder ke-5 di TH 7, maka saya yakin sobat pasti BISA!!!

Sekian tutorial panjang lebar kali ini. Karena kalau tidak di sampaikan panjang lebar sobat kebingungan nantinya. Terimakasih sudah berkunjung dan selamat Berjuang! :)

Tag : Clash of Clans, cara mendapatkan builder ke-5 dengan cepat, cara mendapatkan builder ke-5 di th 7 dan 8, cara naik ke master league di th 7, stratergi attack th 7 yang ampuh.

Post a Comment for "Rahasia Mendapatkan Builder Hut ke-5 di TH 7!!"