Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Bitcoin dan Cara Mendapatkannya Secara Gratis dan Menjual ke Rupiah

Mendapatkan Penghasilan Tambahan dengan Menambang Bitcoin

Pengertian Bitcoin dan Cara Mendapatkannya - Sekarang ini banyak sekali diluar sana yang membicarakan tentang Bitcoin. Tidak hanya situs-situs besar, salah satu stasiun televisi juga memberitakan tentang bitcoin. Sebenarnya apa sih itu Bitcoin? berikut penjelasan Bitcoin yang bersumber dari wikipedia.

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal dimana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi (Wikipedia).

Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama.

Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali (Wikipedia).





Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin.  

Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin - bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin (Wikipedia).

Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency, pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam milis cypherpunks (Wikipedia).


cara mencari bitcoin, cara mendapatkan bitcoin gratis, cara mendapatkan bitcoin dengan mudah, apa itu bitcoin, pengertian bitcoin, penemu bitcoin, cara menjual bitcoin ke rupiah, cara menukarkan bitcoin ke rupiah, cara menukarkan bitcoin ke rupiah lewat bank lokal, cara menukarkan bitcoin dengan Pulsa, menambang bitcoin gratis

Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin?

Setelah sobat membaca dan memahami apa  itu Bitcoin, sekarang saya ingin berbagi kepada sobat bagaimana cara mendapatkan Bitcoin, agar sobat bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan berburu Bitcoinberikut langkah-langkahnya :


Membuat Dompet atau Wadah Bitcoin

Langkah pertama yang harus sobat lakukan untuk mendapatkan Bitcoin ialah dengan membuat dompet atau tempat penampungan Bitcoin itu sendiri. Dompet ini yang nantinya akan berguna untuk menyimpan Bitcoin sobat. Lalu bagaimana saya bisa membuat dompet bitcoin itu sendiri? .

Update : Mengingat biaya transaksi yang begitu besar. Lebih baik sobat buat dompet Bitcoin di Bitcoin.co.id agar bitcoin yang sudah susah payah sobat kumpulkan terpotong dengan biaya transaksi yang begitu besar jika akan di jual atau dicairkan ke bank lokal. Alamat Bitcoinnya bisa sobat lihat pada artikel Cara Menjual Bitcoin ke Rupiah atau lihat gambar berikut....

  • Silahkan sobat kunjungi https://blockchain.info/ 
  • Pilih menu Wallet/Dompet
  • Klik Start A New Wallet/Buat Dompet Baru
  • Isi data-data sobat seperti Email dan Pasword kemudian klik Continue
  • Jika sudah sobat akan dialihkan ke menu login. Di kolom identifier itu identifier sobat untuk login, simpan baik-baik. Kemudian sobat masukan pasword yang sobat buat tadi lalu klik Open Wallet
  • Nah dibawah kode batang itu adalah alamat dompet Bitcoin sobat, simpan dengan baik.


cara membuat dompet bitcoin, cara mendapatkan bitcoin


Jika sobat membuat dompet Bitcoin di Blockchain, untuk menjualnya atau menariknya ke bank lokal dalam bentuk rupiah sobat harus mengirim Bitcoin tersebut ke dompet bitcoin sobat yang ada di situs Bitcoin.co.id.

Biaya transaksinya sangat besar, seitar 50% dari total Bitcoin yang kita punya. Saya pernah menarik saldo Bitcoin saya sebesar kurang lebih 0.00400000. Dan total BTC yang saya dapatkan hanya sekitar 0.00200000 saja.

Jika di rupiahkan menurut harga Bitcoin saat ini (Januari 2018), saya kehilangan sekitar Rp.400.000 untuk biaya transaksi.

Sayang sekali, padahal uang segitu bisa digunakan untuk Trading Bitcoin. Dan kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi dari Jual beli Bitcoin.

Cara membuat Dompet Bitcoin di Bitcoin.co.id saya jelaskan di pembahasan di akhir artikel ini.  


Mulai Mencari Bitcoin

Kalau Wallet/Dompet Bitcoin sobat sudah jadi, sekarang saatnya sobat berburu Bitcoin. Ada banyak cara untuk mendapatkan Bitcoin, ada yang free dan ada juga yang berbayar, maksudnya berbayar ialah sobat berinvestasi.

Jika sobat punya uang lebih sobat bisa menginvestasikan Bitcoin sobat di beberapa situs tempat investasi Bitcoin, sobat tinggal menanamkan modal Bitcoin sobat disana dan sobat tinggal menunggu pembagian hasil oleh situs penyedia jasa investasi Bitcoin tersebut. Dan yang lebih menarik adalah sobat juga bisa Trading Bitcoin. Sobat bisa mendapatkan keuntungan dari berjualan bitcoin tiap jam bahkan menit.

Lebih jelasnya sobat baca-baca lagi di mbah google. karena saya belum membuat artikel yang membahas tentang situs tersebut (cloud mining bitcon dan Trading, akan segera hadir artikelnya).

Oke langsung saja saya beri contoh salah satu contoh mendapatkan Bitcoin gratis!



Mendapatkan BitCoin Gratis Dengan Cara Fauchet di FreeBitco.in

Faucet adalah sebutan untuk situs-situs yang memberikan Bitcoin gratis kepada penggunanya tiap kali mereka berhasil memenuhi persyaratan tertentu, seperti: menonton iklan, menjawab survey, memainkan game, dll. Faucet kerap digunakan oleh para pengguna Bitcoin untuk mengumpulkan Bitcoin meskipun dalam jumlah kecil karena mereka tidak perlu mengeluarkan modal apapun untuk berpartisipasi.

Situs penghasil Bitcoin gratis yang satu ini tergolong yang paling banyak digunakan oleh para pencari Bitcoin gratis.

Jika sobat mencari penjelasan tentang FreeBitco.in di google, akan banyak teman-teman blogger yang membahasnya.

Mulai dari cara cepat mendapatkan bitcoin gratisnya, melipat gandakan bitcoin, dan lain sebagainya. Sampai artikel ini di update Januari 2018, situs ini masih terus membayar dan TIDAK SCAM.


Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan Bitcoin Gratis Setiap Jam dari Situs FreeBitco.in




1. Silahkan sobat kunjungi FreeBitcoin.in Jika tidak bisa dibuka dengan menggunakan Google Chrome, silahkan sobat buka dengan menggunakan Mozilla Firefox.

2. Klik menu Sign Up, kemudian isi data-data yang diperlukan seperti E-mail, Password, dan alamat/ Bitcoin Address sobat tentunya. Stelah itu klik tombol SIGN UP!

3. Jika sobat telah berhasil mendaftar, sekarang saatnya sobat mendapatkan Bitcoinnya. Pada menu FREE BTC, sobat klik tombol CLAIM YOUR FRE BTC NOW!.

4. Jika sobat diminta untuk mengisi chptcha, silahkan di isi kemudian klik tombol ROLL!

5. Setelah itu sobat akan mendapatkan Bitcoin gratisnya. Banyaknya bitcoin yang sobat dapat, tergantung besarnya nilai Lucky Number sobat.

Di FreeBitcoin.in setiap kali sobat ROLL!, sobat juga akan mendapatkan Lottery tickets, jika beruntung lottery ticket sobat akan mendapatkan tambahan bitcoin lagi yang akan di undi setiap minggunya.

Sobat juga bisa menambah penghasilan Bitcoin sobat dengan cara mencari Referral, silahkan sobat klik menu REFER untuk menyalin link referral sobat, dan disitu juga telah disediakan banner untuk promosi. Silahkan dicoba situs ini bagi sobat yang ingin mendapatkan Bitcoin gratis.

Baca Selengkapnya disini......





Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Setiap Hari dari Blog

Selain situs di atas, sobat bisa juga mendapatkan Bitcoin gratis lewat blog sobat, sobat tinggal pasang banner iklannya di blog sobat. Langsung saja kita menuju TKP!

1. Silahkan sobat kunjungi situs a-ads.com

2. Pilih menu Earn Money - klik tombol create an Ad Unit

situs penyedia bitcoin gratis untuk blog, cara mendapatkan bitcoin mudah di blog

3. Isi data-data yang diperlukan :

Select ad unit type :
Size : Untuk menentukan besar ukuran iklan yang akan sobat buat
Site URL : URL/Alamat blog atau web sobat yang akan di pasang iklan dari situs ini nanti

Filter content :
Sobat bisa memilih konten iklan apa  saja yang tidak diperbolehkan muncul di blog sobat nanti

Set withdraw parameters :

cara mendaftar situs penyedia bitcoin gratis di blog

Username : Isilam dengan username sobat
Email : Isi dengan email sobat
Withdraw address :  Isi dengan alamat dompet Bitcoin sobat yang tadi sudah di buat di blockchain
Password : Buat password sobat
Password confirmation : Ketik ulang password sobat

4. Beri tanda centang pada I accept the Terms of Service dan I'm not a robot kemudian klik CREATE AD UNIT!

5. Terakhir tingal terapkan kode iklan ke blog sobat, copy kode HTML iklan sobat seperti gambar dibawah, kode dibawahnya adalah kode rerferal sobat.


cara mendapatkan bitcoin dengan mudah, caa mendapatkan bitcoin dengan hanya memasang iklan di blog


Mungkin suatu waktu tampilan websitenya sedikit berubah. Tetapi inti cara-cara membuat banner iklannya atau mendapatkan bitcoin gratis dari situs ini kurang lebih sama.

Hingga saat artikel ini di update Januari 2018, situs ini masih tetap membayar. Total bitcoin yang saya dapatkan dari situs ini kurang lebih 0.00630000 BTC atau jika di rupiahkan sekitar Rp.1.575.000 untuk harga bitcoin saat ini (januari 2018).

Padahal iklannya saya pasang di blog saya yang sepi pengunjung. Bayangkan jika sobat memiliki blog dengan trafik pengnjung yang tinggi. Akan sangat mudah mendapatkan bitcoin gratis setiap hari tanpa harus melakukan apapun. Cukup update artikel blog saja agar pengunjung blog makin rame. Lagipula membuat artikel memang keharusan bagi blogger.


Mendapatkan Bitcon dengan Cara Mining (Menambang)


Setelah sobat mengerti beberapa cara mendapatkan Bitcoin gratis, selanjutnya saya akan menjelaskan tentang cara mendapatkan Bitcoin dengan cara Mining atau Menambang.

Menambang Bitcoin ini ada 2 cara. Yaitu dengan cara menambang sendiri Menggunakan Komputer atau Hardware sendiri yang speknya lumayan tinggi seperti CPU, GPU, FPGA dan ASIC. Dan yang kedua dengan Cara Cloud Mining.

Jadi disini sobat benar-benar menambang Bicoin seperti sobat menambang emas atau berlian. Sobat membutuhkan peralatan untuk mendapatkannya. Peralatan tersebut seperti yang sudah saya sebutkan diatas, lebih lengkap tentang fungsi dan cara menggunakan alat tersebut bisa sobat cari infonya di group atau browsing. 

Karena disini saya hanya akan menjelaskannya secara singkat atau garis besarnya saja. Karena akan terlalu panjang jika harus saya sampaikan di postingan ini juga.

Dan ada juga dengan cara Cloud Mining. Ini jauh lebih mudah, dan saya senang menggunakan cara ini untuk mendapatkan Bitcoin yang lebih banyak.

CloudMining, adalah sebuah penyedia layanan untuk bisa menambang Bitcoin. Dengan layanan ini, pengguna Bitcoin bisa membeli kontrak untuk menyewa perangkat yang dimiliki oleh pihak yang memberikan layanan cloud mining tersebut dengan jangka waktu tertentu.

Jadi jika kita menggunakan cara ini, bisa dibilang kita adalah investor. Biasanya kita akan disediakan pilihan paket. Misalnya biaya 25000 Gh/s adalah 0.00250000 BTC dan setiap hati kita akan mendapatkan keuntungan 10% dan estimasi kembali modal adalah 10 hari.

Jika sobat tidak ingin mengeluarkan biaya, ada banyak situs Cloud Mining yang menyediakan layanan gratis dan berbayar. Dan tentunya jika sobat menggunakan layanan gratis akan lebih lama mengumpulkan Bitcoin dibandingkan jika sobat berinvest.

Saat ini, cukup banyak layanan cloud mining. Dengan itu, pengguna Bitcoin harus lebih berhati-hati dalam memilih tempat dia akan membeli kontrak cloud mining tersebut. Banyak terjadi, cloud mining abal-abal yang sudah memakan korban dengan kedok cloud mining ini.

Untuk itu saya akan memberikan satu situs Cloud Mining yang sudah terbukti membayar. Terbukti membayar bukan berarti sobat tidak harus berhati-hati. Saya sarankan jika sobat ditawarkan tentang situs mining bitcoin oleh orang lain. walaupun sudah ada bukti pembayaran sobat harus tetap hati-hati.

Karena kita tidak akan pernah tahu sampai kapan situs tersebut mampu bertahan dan terus membayar. Berikut ini situs Mining Bitcoin yang bisa sobat coba.

Pengertian Bitcoin dan Cara Mendapatkannya Secara Gratis dan Menjual ke Rupiah


Bagaimana Cara Menukarkan Bitcoin dengan Rupiah?




Ini yang paling penting! karena tujuan kita mencari Bitcoin tentunya agar bisa mendapatkan rupiah lebih. Nah setelah sobat melakukan tahapan-tahapan cara mencari bitcoin, sekarang saatnya sobat jual bitcoin sobat dengan rupiah.

Sebenarnya tidak hanya rupiah, bitcoin bisa juga sobat tukarkan dengan pulsa ataupun yang lainnya. Berikut cara menukarkan bitcoin menjadi rupiah melalui Bank lokal.


Buat akun di Bitcoin.co.id



1. Silahkan sobat kunjungi Bitcoin.co.id

2. Klik menu Register Akun

3. Isi data-data sobat yang tertera di kolom seperti, Nomor Hp, Username, E-mail, dan Password. Dan jangan lupa klik centang Saya Setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Klik centang saya bukan robot kemudian klik tombol Lanjut Pendaftaran.

4. Selanjutnya sobat akan menerima E-mail untuk aktivasi akun. Buka E-mail sobat kemudian lakukan aktivasi, biasanya disuruh nge-klik tautan yang ada di E-mail.

5. Silahkan sobat masuk dengan Username/E-mail sobat.

Lebih lengkapnya cara menjual Bitcoin ke rupiah sudah saya posting di artiekl terbaru. Silahkan baca :

Baca : Cara Menjual Bitcoin ke Rupiah di Blockchain Melalui Bitcoin.co.id

Untuk cara bertransaksi dan lain sebagainya silahkan sobat lihat di menu informasi! 


Nilai tukar atau harga Bitcoin terus meningkat setiap tahunnya. Walaupun pada suatu waktu mengalami penurunan tetapi mata uang ini sudah menjadi salah satu aset yang menjanjikan.

Jika kamu jeli melihat perubahan harga pasar Bitcoin ini yang terus berubah setiap menitnya, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara Trading Bitcoin.

Trading Bitcon lebih mudah daripada Trading Forex. Kamu hanya perlu membeli Bitcoin di harga termurah dan kemudian menjualnya ketika harga meningkat dari harga beli.

Saat ini orang sedang berlomba-lomba untuk mendapatkan penghasilan lebih dari Bitcoin. Saya harap kamu tidak ketinggalan dan mulailah mendapatkan penghasilan dari Bitcoin sekarang sebelum menyesal seperti saya.


PERHATIAN  Perdagangan Digital Asset merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga Digital Asset sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Digital Asset. Bitcoin.co.id tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna

Tag : cara mencari bitcoin, cara mendapatkan bitcoin gratis, cara mendapatkan bitcoin dengan mudah, apa itu bitcoin, pengertian bitcoin, penemu bitcoin, cara menjual bitcoin ke rupiah, cara menukarkan bitcoin ke rupiah, cara menukarkan bitcoin ke rupiah lewat bank lokal, cara menukarkan bitcoin dengan Pulsa, Voucher Game, dan Token Listrik, menambang bitcoin gratis, cara mendapatkan penghasilan di internet, pasar bitcoin.

Post a Comment for "Pengertian Bitcoin dan Cara Mendapatkannya Secara Gratis dan Menjual ke Rupiah"